Sabun SEBU, Sabun Antiseptik yang Bikin Cantik dan Kuman Tak Berkutik

Keinginan Setiap Manusia

Love at the first sight. Percayakah kalian dengan hal tersebut? Kalau saya, sih, percaya enggak percaya. Terpana pada fisik di awal pertemuan memang bisa terjadi jika orang yang dipandang tersebut punya penampilan menarik, fisik rupawan, dan tentunya wajah kinclong! Namun, kenyataannya, kisah cinta yang indah tersebut rata-rata hanya terjadi pada cerita di drama maupun novel-novel. Nyatanya, jangankan berharap menjadi pangeran berkuda atau putri cantik jelita jika urusan wajah dan tubuh saja masih tak bisa kita tangani dengan baik!

Ingin tahu tentang yang mana dulu? Wajah atau tubuh? Silakan pilih salah satu gambar di bawah!

WAJAH

TUBUH

WAJAH

Standar Kecantikan

Saat mendengar kata ‘cantik’, apa yang pertama kali terpikirkan di benak sobat? Putih, tinggi, langsing, serta berhidung mancung? Jika jawabanmu sama seperti yang baru saja saya sebutkan, bisa dibilang bahwa sobat punya pola pikir yang masih dipengaruhi oleh stigma masyarakat. Sayang sekali, berdasarkan Indonesia Beauty Confidence Report 2018, 84% responden wanita mengaku bahwa merasa dirinya tidak cantik. Padahal, sesungguhnya, setiap manusia punya keunikannya masing-masing.

Lantas, bagaimana, sih, standar kecantikan masa kini? Ternyata, cantik itu artinya punya kulit yang sehat terawat. Kalau istilah zaman sekarang, wajah yang cantik itu wajah yang glowing, lembap (tidak terlalu kering ataupun berminyak), punya warna merata dan tak kusam, serta bebas dari berbagai masalah kulit seperti jerawat, komedo, maupun flek hitam.

Beradaptasi dengan Situasi

Bagaimana sobat menjalani rutinitas sehari-hari? Apakah seharian berada di ruang ber-AC, ataukah lebih banyak beraktivitas di luar ruangan? Keduanya punya kekurangan tersendiri. Kalau kebanyakan ngadem di ruang ber-AC, kulit kita akan cepat kering. Sebaliknya, jika beraktivitas di luar ruangan, kulit cenderung lebih mudah berminyak dan berkeringat. Dua hal ini merupakan pemicu utama munculnya jerawat.

Terlebih lagi, saat ini kita sedang menghadapi situasi yang kurang mengenakkan. Sejak akhir 2019 lalu, seluruh dunia digemparkan dengan keberadaan virus corona atau yang lebih sering disebut COVID-19. Akibatnya, demi menjaga kesehatan, kita diwajibkan menggunakan masker wajah seperti masker kain atau masker medis (bukan sheet mask atau peel mask buat skincare-an, ya!).

Apa dampak menggunakan masker terlalu lama? Sesungguhnya, karena kulit wajah kita tertutup seharian dan menempel pada masker, maka keringat yang dihasilkan pun terserap ke kain. Akibatnya, karena masker lembap, kotoran hingga mikroorganisme dengan mudah menempel di masker. Jika sudah begini, tak mengherankan jika wajah dihinggapi masalah seperti jerawat.

Mau Wajah Indah, Malah Muncul Masalah

Karena berbagai masalah pada kulit wajah, akhirnya banyak orang yang memutuskan untuk mencoba berbagai produk perawatan wajah. Masalahnya, produk itu cocok-cocokan. Produk mahal tidak selalu yang terbaik di kulit. Begitu juga produk dengan harga yang lebih terjangkau, bukan berarti tidak bagus. Hal yang terpenting, kita perlu menyesuaikan kandungan produk dengan tujuan yang ingin dicapai.

Parahnya, banyak orang yang masih kurang aware dengan kandungan dari produk kecantikan. Padahal, ada beberapa kandungan tertentu yang jika dipakai berlebihan akan berbahaya bagi kulit. Jangan sampai dengan iming-iming cantik, yang ada wajah malah jadi berbintik atau lebih parah lagi. Sebagai panduan, ini dia beberapa bahan dasar kosmetik yang tak terlalu aman bagi kulit.

Ingin Glowing, Tak Cukup Andalkan Insting

Penting sekali bagi kita untuk memilih produk yang aman bagi kulit. Apalagi, bagi orang yang punya jenis kulit sensitif, tentu jauh lebih selektif memilih produk. Ada banyak cara untuk merawat kulit wajah. Tentu semuanya  ingin punya wajah kinclong tanpa cela yang glowing berseri, bukan? Sebenarnya, untuk mencapai hal tersebut, ada panduannya juga, loh! Cara-caranya sendiri tergolong sederhana, hanya perlu kemauan dan tekad untuk melaksanakannya. Ayo kita simak bersama bagaimana cara punya wajah indah menawan!

Pentingnya Memilih Sabun Wajah yang Tepat

Biasanya, jika timbul jerawat atau masalah lain di wajah, yang kita lakukan adalah menggunakan berbagai skincare tambahan untuk mengurangi keluhannya. Selain itu, para wanita tak jarang menggunakan beragam kosmetik yang bisa menyamarkan jerawat, mulai dari foundation, concealer, serta produk-produk lainnya. Cara ini memang tidak salah, tetapi langkah paling tepat adalah dengan menilik kembali fondasi yang kita miliki, yaitu menggunakan sabun wajah yang tepat.

Saya kenalkan, nih, produk sabun yang bisa bikin wajah glowing. Sudah pernah dengar tentang Sabun SEBU? Sabun yang merupakan akronim dari SEhat dan BUgar ini punya tujuan membuat kulit makin sehat dan bugar usai memakainya. Nah, di antara beragam macam brand sabun, mulai dari brand lokal hingga internasional, mengapa Sabun SEBU bisa jadi pilihan yang tepat bagi kita? Sebenarnya, ada banyak alasan yang membuat Sabun SEBU unggul dibandingkan sabun wajah lainnya. Mari kita kupas tuntas sabun SEBU Moist Glow, ya.

Kemasan dan Fisik Sabun SEBU Moist Glow

Sabun wajah SEBU Moist Glow hanya terdiri dari satu varian. Sabun ini berjenis sabun batang dengan bobot 80 gram. Jika membeli SEBU Moist Glow, hanya terdapat pilihan satu varian paket, yakni 3 batang sabun sekaligus. Tak jadi masalah jika kita ingin membeli produk ini secara online sebab bobot tiga sabun beserta kotaknya hanya sekitar 400 gram.

Sabun yang didistribusikan oleh PT Multi Marketindo Jaya ini dikemas dengan box yang mewah dan menawan. Saat dibuka, terdapat 3 batang sabun yang berjejer rapi secara vertikal. Tampilan sabunnya sendiri cukup unik, yakni berbentuk hati yang berwarna cokelat. Dengan bentuk seperti ini, kita bisa menggenggam sabun tanpa takut terjatuh sebab ada bagian lekukan yang membuatnya jadi kokoh saat dipegang.

Tekstur sabun ini cukup padat, jadi kita tak perlu khawatir sabun ini akan cepat lembek. Selain itu, aromanya juga alami, tidak seperti sabun dengan wewangian super yang menusuk hidung. Satu hal lagi, saat digunakan, sabun ini juga tidak banyak menghasilkan busa, membuatnya lebih mudah dibilas. Apa sobat penyuka busa?

Kandungan Alami pada Sabun SEBU Moist Glow

Kandungan pada SEBU Moist Glow menjadi daya tarik utama bagi sabun wajah ini. SEBU Beauty sendiri merupakan produsen sabun yang menggunakan bahan-bahan alami untuk semua produknya. Tak main-main, SEBU Moist Glow memiliki kandungan 5 bahan aktif serta 3 minyak alami. Efeknya, sabun ini dapat mengatasi kulit kering, iritasi, hingga jerawat. Setidaknya, ada 8 manfaat yang bisa didapatkan jika menggunakan SEBU Moist Glow.

Jadi, SEBU Moist Glow ditujukan untuk kita-kita yang ingin kulit bisa glowing alami (bukan berminyak, ya!), mulus tanpa noda, sehat bercahaya, lembap kenyal, lembut seperti kulit bayi, bahkan kencang tanpa kerut. Wah, cukup fantastis, ya. Lalu, jika sedemikian hebatnya, apa, sih, rahasia kandungan SEBU Moist Glow?

Hidrolized Collagen

Sobat tentu sudah sering mendengar kandungan kolagen pada skincare, bukan? Namun, kalau sabun berkandungan kolagen? Rasa-rasanya masih jarang, ya. SEBU Moist Glow punya kandungan kolagen ikan yang bermanfaat. Loh, kok, ikan? Menurut Profesor Masayoshi Shimoshiba dari Jepang, kolagen dari ikan lebih cepat bekerja pada tubuh dibandingkan dengan kolagen yang dibuat dari mamalia. Terlebih lagi, kolagen ikan pun aman dari virus penyakit.

Kolagen aman digunakan mengencangkan kulit dan sudah disetujui oleh FDA (Food and Drug Administration). Manfaatnya banyak sekali, mulai dari mencerahkan, melembapkan, serta mengangkat sel kulit mati, mengurangi keriput dan garis halus, memudarkan noda pada wajah (bisa berupa noda bekas jerawat, flek hitam, atau bekas luka), juga mengatasi gatal dan iritasi pada kulit.

Glutathione

Dikenal juga dengan sebutan ‘gluta’, glutathione merupakan kombinasi dari tiga komponen asam amino (cysteine, glycine, dan glutamine). Kandungan ini berfungsi untuk menangkal radikal bebas. Setelah melaksanakan tugasnya, dia bisa meregenerasi diri sehingga bisa digunakan kembali. Bahkan, glutathione pun dapat merangsang produksi melanin sehingga mencerahkan warna kulit. Beberapa keunggulan utama glutathione antara lain bisa meningkatkan kelembapan kulit, membuat kulit lebih elastis, melindungi kulit dari radikal bebas, serta membuat kulit glowing karena memiliki kandungan antioksidan.

Spirulina

Kali ini, kita beralih ke bahan dasar skincare terkenal lainnya, yaitu spirulina. Kandungan ini merupakan ganggang (alga) berpigmen hijau kebiruan. Spirulina punya kandungan antioksidan yang tinggi. Selain itu, kandungan vitaminnya pun berlimpah, mulai dari vitamin B kompleks, A, C, D, E, serta vitamin K. Keunggulan utama spirulina adalah efek antipenuaan pada kulit sekaligus efek regenerasi sel kulit yang cepat. Ia pun mampu mengatasi iritasi pada wajah, menghilangkan kantong mata, serta berperan dalam memberikan kelembapan pada kulit. Masih tak cukup puas? Spirulina juga bisa mencerahkan kulit. Berpadu dengan kandungan lainnya pada SEBU Moist Glow, hasil pun akan segera terlihat.

Ekstrak Lemon

Apa yang dipikirkan saat mendengar kata ‘lemon’? Asam? Ya, lemon memang bersifat asam, tetapi aman digunakan pada wajah. Keamanan ini tak lepas dari penelitian yang dilakukan oleh produsen produk karena mereka tentu tak sembarangan memasukkan kandungan. Jadi, kalau sobat sering baca lemon membuat kulit iritasi, itu terjadi karena orang awam ‘dengan hebatnya’ membuat skincare lemon sendiri secara mandiri di rumah. Padahal, semua skincare yang bersifat homemade sesungguhnya tidak terukur kadar kandungannya. Oleh karena itu, lebih aman menggunakan ekstrak lemon yang dikeluarkan suatu produk, salah satunya adalah produk dari SEBU.

Lemon punya kandungan vitamin C yang sangat tinggi. Selain itu, lemon juga punya banyak vitamin (B1, B2, B5, B3, serta vitamin E). Manfaat ekstrak lemon yang paling ‘nendang’ yaitu kemampuannya mengangkat sel kulit mati, memudarkan bekas jerawat dan flek hitam, mengecilkan pori-pori, membersihkan komedo, mengatasi jerawat (karena sifatnya yang antibakteri), serta mencerahkan kulit.

Madu

Tak hanya lebah yang suka madu, manusia pun begitu. Usut punya usut, hal ini dikarenakan madu punya banyak manfaat bagi kesehatan, khususnya juga untuk kecantikan. Sejak zaman dahulu, madu memang sudah menjadi andalan orang-orang dalam merawat kulit. Soalnya, madu punya kandungan antimikroba serta antioksidan. Beberapa manfaat madu yang berhubungan dengan kecantikan yakni kemampuannya melembapkan kulit secara alami, mengangkat sel kulit mati, menghilangkan komedi eh, komedo, melenyapkan flek hitam, serta menghaluskan kulit karena sifatnya yang membuat kulit rileks. All in one, deh.

Minyak VCO

Minyak di wajah? Tenang, sobat. Jangan bayangkan kita sedang mengguyur wajah dengan minyak goreng (walaupun setelah saya mengatakan ini, kemungkinan besar kalian membayangkannya). Minyak yang dimaksud ini adalah Virgin Coconut Oil, dalam bahasa Indonesianya sendiri merupakan minyak kepala kelapa asli. Proses pembuatannya tidak melalui pemanasan (atau ada, tetapi terkendali) sehingga tergolong alami. VCO ini mampu menembus lapisan kulit dan tentunya punya dampak positif bagi kulit wajah. Beberapa keahlian dari VCO yakni mampu mengurangi peradangan (eksim, dermatitis kontak, jerawat), membunuh mikroorganisme berbahaya di wajah, merangsang pembentukan kolagen kulit, serta mempercepat proses penyembuhan luka. Namun, kalau (amit-amit) sobat terluka, jangan dilumuri dengan minyak VCO ya, hehe….

Minyak Sawit

Minyak kelapa sawit merupakan minyak yang umum digunakan sebagai bahan dasar pembuatan sabun batang. Minyak kelapa sawit menjadi salah satu bahan alami yang sering digunakan dalam skincare. Alasannya, minyak ini punya sifat melembapkan serta memberi tekstur. Sabun batang yang mengandung minyak sawit akan punya tekstur yang keras dan tahan lama. Keamanan minyak sawit sudah terjawabkan, sebab CIR (The Cosmetic Ingredient Review) Expert Panel menyebutkan bahwa minyak sawit serta produk turunannya aman dijadikan bahan skincareMinyak sawit berperan sebagai cleansing agent yang memudahkan proses pengangkatan kotoran. Selain itu, minyak sawit kaya akan kandungan karotenoid dan tokotrienol. Kedua zat tersebut berfungsi sebagai antioksidan serta pelindung kulit dari matahari.

Minyak Zaitun

Kembali membahas minyak bersaudara, kali ini SEBU Moist Glow disisipi kandungan minyak zaitun. Minyak yang memang sudah terkenal sehat ini digunakan sebagai bahan masakan serta punya banyak khasiat untuk kulit.  Dengan kandungan asam oleatnya, antioksidan, serta vitamin E, minyak zaitun mampu melembapkan kulit dan membuat kulit terlihat glowingBeberapa manfaat minyak zaitun lain yang tak boleh dianggap remeh yakni bisa mengatasi iritasi serta ruam pada kulit, menghilangkan lingkaran hitam di bawah mata, serta mengecilkan pori-pori. Ternyata, minyak zaitun memang punya segudang manfaat, ya!

Dengan beragam kandungan alami, SEBU Moist Glow mampu membuat wajah jadi glowing. Tidak hanya itu, beragam keluhan yang sering dialami mulai dari jerawat, flek hitam, komedo, pori-pori besar, dan yang lainnya dapat tertangani dengan baik. Soalnya, SEBU Moist Glow punya 8 kandungan superior yang efeknya bisa memperbaiki kulit wajah. Jadi, bagaimana? Sudah siap menggemparkan dunia dengan wajah glowing menawan? Jika sudah, mari kita lanjut membahas tentang kecantikan tubuh!

TUBUH

Kecantikan Tubuh Berpusat pada Kesehatan Kulit

Pernah sirik dengan orang yang punya kulit kinclong tidak hanya wajah, tetapi sampai seluruh tubuh? Punya kulit semulus artis koriyah menjadi impian setiap orang (tak terkecuali saya tentunya, hehe). Namun, saat ini, kembali lagi saya tekankan bahwa kita sedang berada dalam masa pandemi. Jangan lupa, selain ingin punya kulit yang indah, kita juga harus mementingkan kesehatan.

Sabun mandi menjadi salah satu faktor penting yang menentukan apakah kulit bisa sehat terawat sekaligus bebas dari ancaman virus, bakteri, serta kuman. Soalnya, setiap hari, kita pasti mandi menggunakan sabun, bukan? Atau jangan-jangan ada di antara sobat yang kadang cuma ‘mandi bebek’, bahkan tidak menggunakan sabun sama sekali? Hm, mungkin boleh ditelaah lagi apa tujuan sabun bagi tubuh.

Sesungguhnya, alasan kita memakai sabun bukan hanya untuk harum-haruman saja. Tujuan utama menggunakan sabun yakni adalah demi menghilangkan kotoran di tubuh, terutama jenis kotoran yang tak bisa dihilangkan hanya dengan menggunakan air. Beberapa di antaranya antara lain lemak dan minyak. Selain itu, keberadaan sabun juga sangat penting sebab bisa membunuh mikroorganisme jahat.

Pentingnya Sabun Antiseptik bagi Tubuh

Sabun yang direkomendasikan untuk membasmi kuman adalah sabun antiseptik. Pasalnya, tiap hari orang akan melakukan aktivitas yang membuatnya terekspos dengan berbagai mikroba. Kalau teman-teman masih penasaran bagaimana caranya kuman bisa ‘menginvasi’ tubuh, kira-kira begini alurnya. Sebenarnya, di mana-mana, pasti ada mikroorganisme seperti bakteri, virus, jamur, hingga parasit. Untungnya (sekaligus ruginya), mereka tidak kelihatan, jadi paling tidak kita tak perlu melihat triliunan (atau boleh dibilang infinity) mikroorganisme di sekitar kita. Ruginya, karena tak kasatmata, kita tak tahu di mana mereka berada.

Mikroorganisme ini menyebar melalui berbagai media. Bisa jadi makanan atau minuman yang kita konsumsi telah terkontaminasi. Bisa pula mikroba jahat tersebut menempel di berbagai benda yang kemudian kita sentuh. Melalui berbagai proses, akhirnya mereka masuk ke tubuh dan mulai menimbulkan sakit. Untung-untungan, jika kita punya imunitas yang tinggi, mungkin mikroba tersebut kalah dari sistem imun kita. Namun, bagaimana bila sistem kekebalan tubuh kita tak cukup baik? Risikonya, kita bisa jatuh sakit.

Lantas, bagaimana cara mengatasinya? Tentu dengan sabun antiseptik, mikroba berbahaya dapat dibasmi. Jadi, sabun antiseptik lebih bermanfaat daripada sabun biasa lainnya seperti sabun kecantikan. Namun, bagaimana bila kita butuh sabun yang bisa membunuh kuman, sekaligus mempercantik kulit? Adakah itu?

Sabun SEBU Antiseptik, Membabat Mikroba Jahat

Tak hanya memproduksi sabun wajah, SEBU Beauty juga memproduksi sabun antiseptik yang bisa digunakan untuk seluruh tubuh. Nilai jual utamanya, SEBU Antiseptik efektif untuk mencegah virus corona. Soalnya, SEBU Antiseptik mengandung zat povidone iodine yang terbukti klinis mampu membunuh pertumbuhan virus, bakteri, hingga kuman patogen.

Berdasarkan penuturan dari dr. Murtaza Qasuri, Medical Director Mundhipharma South East Asia, povidone iodine adalah antiseptik berspektrum luas terhadap virus seperti COVID-19. Selain itu, beberapa pakar mulai dari APIC (The Association for Professionals in Infection Control and Epidemiology) serta CDC (Centers for Disease Control) juga merekomendasikan sabun antiseptik dibandingkan sabun jenis lain.

Tidak hanya membunuh kuman, SEBU Antiseptik juga sukses menghilangkan jerawat pada kulit, komedo, gatal-gatal, ruam popok, flek hitam, hingga berbagai masalah kulit seperti panu, kudis, serta kurap. Apa alasan di baliknya? Ternyata, SEBU Antiseptik punya kandungan ajaib pemecah masalah, mulai dari madu lebah, ekstrak lemon, minyak zaitun, minyak VCO, serta minyak sawit. Di bagian atas artikel, saya sudah membahas tentang kelima kandungan ini. Kalau sobat ingin membaca ulang, silakan klik di sini!

Kemasan dan Fisik Sabun SEBU Antiseptik

Sama seperti SEBU Moist Glow, SEBU Antiseptik punya tekstur yang padat, aroma alami, serta tak menghasilkan banyak busa. Produk ini terbungkus rapi dalam sebuah kotak kecil. Bobotnya yang mencapai 50 gram membuatnya cukup ringan dan pas di genggaman. Terlebih lagi, ia juga punya bentuk lucu, yakni seperti bunga berkelopak empat. Intinya, SEBU Antiseptik didesain sedemikian rupa dalam bentuk yang ringkas dan punya manfaat berkualitas.

Mengapa Harus Sabun SEBU?

Sabun SEBU bersifat alami sehingga cocok digunakan untuk siapa saja, mulai dari anak-anak berusia 3 tahun hingga orang dewasa. Cocok deh digunakan sekeluarga, jadi tak perlu pusing-pusing menyediakan satu jenis sabun untuk satu orang. Sabun ini punya kandungan pH balance (bernilai 7, artinya tidak basa dan juga tidak asam). Selain itu, kedua seri sabun SEBU bebas dari bahan berbahaya, tanpa deterjen, serta tidak diberi pewarna dan pewangi buatan. Tentunya aman untuk kulit sensitif.

Masih belum percaya dengan keamanannya? Tenang, sabun SEBU sudah mendapat izin edar dan terdaftar di BOM dengan nomor NA18200500172. Jadi, bisa dipastikan bahwa kedua varian sabun SEBU legal dan halal. Ternyata, tidak hanya bikin cantik, sabun SEBU mampu buat kuman tak berkutik. Asyik, ya! Hal ini sesuai dengan slogan sabun SEBU, yakni SEhat dan BUgar.

Di Mana Kita Bisa Mendapatkan Sabun SEBU?

Kalau mau membeli sabun SEBU secara resmi, kita bisa mengunjungi official website yang dimilikinya. Selain itu, kita juga bisa melakukan pembelian melalui berbagai toko di marketplace. Bagi yang penasaran dengan banderol harganya, sobat bisa membawa pulang SEBU Moist Glow dengan harga Rp200.000,00 per tiga batang serta SEBU Antiseptik dengan harga Rp45.000,00. Sangat worth it dengan segudang manfaat yang dimilikinya.

SEBU Moist Glow

Rp200.000,00

3 batang sabun SEBU Moist Glow

SEBU Antiseptik

Rp45.000,00

1 batang sabun SEBU Antiseptik