Rahasia Kandungan Stimuno: Meniran, Menangkal Kekhawatiran Akan Segala Penyakit

Bencana Virus Corona

Akhir-akhir ini, kita diramaikan dengan wabah virus Corona. Berdasarkan data real time dari Worldometers, per tanggal 2 Maret 2020 saja, sudah terdapat puluhan ribu kasus virus corona yang menyebar hingga ke 64 negara. Korban meninggal mencapai lebih dari tiga ribu orang.

Jumlah Kasus Corona

Jumlah Pasien Meninggal

Jumlah Pasien Sembuh

Per tanggal 2 Maret 2020 pula, sudah ada 2 kasus coronavirus di Indonesia. Sebelumnya, saat belum ada pengumuman resmi tentang penduduk yang terjangkit, sebagian besar netizen malah menjadikan wabah virus corona ini sebagai lelucon, meme, dan lain sebagainya. Hal ini tentu tidak etis. Saudara-saudari kita di seluruh belahan dunia sudah kalang-kabut menghadapi virus corona. Setidaknya, kita bisa bantu mendoakan dan berdoa pula agar Yang Mahakuasa tetap melindungi setiap di antara kita.

Nasihat Agar Tetap Sehat

Bagi orang dewasa yang memiliki kondisi kesehatan baik, tentu tidak perlu terlalu khawatir dengan virus dan bakteri yang beterbangan. Akan tetapi, lain halnya dengan anak-anak. Bagi orang tua yang telah memiliki buah hati, tentu kesehatan anak perlu diperhatikan dan dijaga dengan baik.

Anak sedang dalam masa tumbuh kembangnya dan dipenuhi oleh rasa ingin tahu yang tinggi. Tidak jarang, anak suka bermain di tempat kotor, bersinggungan dengan alam (rumput, tanah, dan lain sebagainya). Bahkan, ada juga tipe anak tertentu yang suka mengemut jari-jemari. Bayangkan kuman yang ada di tangan ikut masuk ke dalam tubuh. Jika imunitas lemah, sudah tentu si kecil akan sakit.

Menurut Terawan Agus Putranto, Menteri Kesehatan, menjaga daya tahan tubuh menjadi kunci penting agar tubuh tetap sehat. Jika imunitas tinggi, maka kita tidak akan mudah terserang oleh bakteri maupun virus. Dengan begitu, tentu kita tidak mudah tertular virus, bahkan virus corona sekalipun.

Selain menjaga imunitas tetap tinggi, kita bisa melakukan langkah antisipasi dengan menggunakan masker saat bepergian. Masker seakan menjadi tameng bagi kita, sehingga kontak dengan udara luar lebih terhindarkan. Meskipun sudah menggunakan masker, jangan lupa juga untuk rajin mencuci tangan menggunakan sabun.

Lantas, Bagaimana Cara Menjaga Imunitas?

Kunci kekebalan tubuh yang baik tak lain tak bukan adalah dengan memastikan asupan gizi ke tubuh mencukupi. Jangan lupa masukkan sayur dan buah ke dalam menu harian. Vitamin dan mineral yang terdapat di dalam sayur dan buah dapat membantu tubuh melawan virus dan bakteri.

Imunitas bisa kita ibaratkan dengan tameng. Semakin kuat bahan dasar pembuatan tameng, maka benda tersebut akan semakin kuat bertahan dari serangan. Begitu pulalah dengan tubuh kita. Jika imunitas bagus, virus dan bakteri pun akan dikalahkan.

Seorang farmakologis molekuler dari Dexa Group, dr. Raymond Tjandrawinata, memberi saran mengenai cara menjaga imunitas. Supaya sistem kekebalan tubuh bisa berfungsi dengan baik, maka tubuh juga membutuhkan asupan tambahan berupa imunomodulator.

What? Imo? Momo? Apa Sih yang Dimaksud?

Imunomodulator merupakan senyawa yang dapat meningkatkan mekanisme tubuh. Jadi, pada dasarnya, setiap manusia dibekali dua sistem imunitas, yaitu kekebalan tubuh spesifik dan kekebalan tubuh tidak spesifik. Kekebalan spefisik dapat menangkal masuknya zat asing dari luar misalnya bakteri, virus, parasit, maupun zat lainnya. Sementara itu, contoh kekebalan tidak spesifik yakni pertahanan fisik seperti kulit dan selaput lendir, pertahanan kimiawi seperti enzim tubuh serta asam lambung, dan masih banyak lagi.

Imunomodulator terbagi menjadi dua jenis, yakni alami dan sintetis. Contoh imunomodulator alami yakni buah-buahan dan sayuran segar. Sayangnya, kandungan imunomodulator alami ini mudah rusak jika bahan tersebut terkena proses pemasakan.

Untuk mengatasinya, untuk itulah imunomodulator sintetis dibuat. Imunomodulator sintetis merupakan jenis imunomodulator yang berasal dari bahan alami, tetapi sudah mengalami proses pengolahan. Dengan adanya pengolahan, zat yang dibutuhkan pun dapat berfungsi dengan baik pada tubuh karena kadar kandungannya sudah disesuaikan sedemikian rupa.

Jangan Sembrono, Konsumsi Saja Stimuno

Memilih imunomodulator ternyata gampang-gampang susah. Kita harus jeli memperhatikan produk yang akan dipilih, mengenai kandungan apa yang terdapat pada produk tersebut. Jika proses pengolahan tidak tepat, kandungan pada imunomodulator justru dapat hilang. Untuk itu, kita harus memilih produk yang berkualitas.

 

Stimuno merupakan salah satu produk imunomodulator yang tersedia di pasaran. Stimuno diproduksi oleh salah satu perusahaan farmasi nasional di Indonesia, yakni Dexa Medica. Perusahaan yang telah berdiri tahun 1969 ini berhasil menciptakan Stimuno, produk produk herbal fitofarmaka yang telah terbukti aman dan berkhasiat dalam meningkatkan kekebalan tubuh.

Meniran, Menangkal Kekhawatiran Akan Segala Penyakit

Stimuno bermanfaat sebagai penguat daya tahan tubuh. Produk Stimuno terdiri dari 3 jenis, yakni Stimuno Forte berbentuk kapsul untuk orang dewasa, Stimuno Syrup varian original, anggur, dan jeruk beri untuk anak-anak usia 1 tahun ke atas, dan Stimuno Syrup Stick Pack untuk anak-anak usia 1 tahun ke atas yang dikemas dalam bentuk stik.

Kunci dari keunggulan produk Stimuno ialah kandungan meniran sebanyak 100% yang terdapat di dalamnya. Daun meniran sendiri merupakan salah satu tanaman yang tumbuh pesat di Indonesia, negara beriklim tropis. Meniran, atau dikenal pula dengan Phyllanthus niruri ini sudah terkenal sebagai tanaman tradisional yang mengandung banyak khasiat bagi kesehatan tubuh.

Baik orang tua maupun buah hati dapat menikmati manfaat dari meniran dengan mengonsumsi Stimuno secara rutin. Selain meningkatkan daya tahan tubuh, meniran bisa mengatasi demam, batuk, melindungi hati dari racun, bahkan menyembuhkan malaria, asam urat dan batu ginjal, radang sendi, penyakit kuning, hipertensi, serta mencegah penyakit kulit.

Mengagumkan, bukan? Ini tak lepas dari kandungan meniran, yaitu ion K+ yang dapat menyembuhkan batu ureter dan empedu, flavonoid yang dapat menangani asam urat, kandungan phyllanthin dan hypophillanthin sebagai antibiotik alami, dan kandungan-kandungan lainnya seperti damar, tanin, triterpenoid, alkaloid, dan asam fenolat.

Seluruh kandungan meniran yang bermanfaat tersebut pun menjadi bahan dasar produk Stimuno. Hal tersebutlah yang membuat Stimuno bermanfaat bagi tubuh.

Bahan baku Stimuno 100% berasal dari meniran, bahan herbal asli Indonesia yang sudah terkenal akan khasiatnya. Mengonsumsi Stimuno bisa dilakukan bagi siapa saja, baik anak-anak hingga orang dewasa. Sekarang, orang tua tak perlu khawatir lagi anak mudah sakit. Anak sehat, bukti orang tua hebat. Yuk klik di sini untuk tahu Stimuno lebih lanjut!

#StimunoPenjagaImun #GakTakutSakit #Stimuno #MomiXStimuno

BEBERAPA JEJAK TERAKHIRKU

Ubah Insecure Jadi Rasa Syukur, Hidup Tak Lagi Redup

Ubah Insecure Jadi Rasa Syukur, Hidup Tak Lagi Redup

“Kamu terkena kanker. Jenis kanker darah limfoma stadium lanjut. Kamu harus kemoterapi sebanyak 8 siklus. Satu siklus terdiri dari dua kali kemoterapi, jadi total kamu akan menjalani 16 kali kemoterapi.” Kira-kira seperti itu penjelasan wanita paruh baya berjas putih yang tengah duduk di hadapanku kala itu.

BebasBayar, Aplikasi Transfer Uang Teranyar yang Anti-Ambyar

BebasBayar, Aplikasi Transfer Uang Teranyar yang Anti-Ambyar

“Vi, jangan lupa kirimin Abang sama Kakak uang saku bulanan! Udah mau tanggal 20, cepat bayar air! Kalau telat, nanti didenda! Token listrik toko udah mau habis, kamu beli, gih!” Beberapa kalimat tersebut hanya tiga dari sekian banyak perintah yang kerap dilontarkan oleh baginda ratu alias ibu saya tercinta.

Semenjak Ngemil Bijak, Tubuh Sehat Dompet pun Hemat

Semenjak Ngemil Bijak, Tubuh Sehat Dompet pun Hemat

Masih teringat bertahun-tahun lalu, saat SD dulu masih zamannya tukar-menukar buku biodata dengan teman, saya selalu mengisi bagian hobi dengan kata: ngemil. Ya, sejak dulu, saya memang suka ngemil. Namanya anak-anak, apalagi kalau berada di sekolah tanpa kontrol orang tua, tentu saja bebas untuk membeli makanan yang diinginkan.