-As long as you’re still breathing, what’s the matter?-

Menu

Home

Contact

My Journey

Achievements

Tunggu Apa Lagi? Mari Wujudkan Impian Bersama JULO!

May 31, 2021 | Blog Competition

Sebuah kisah yang banyak cingcong:
Ini bukan sebuah kisah bohong.
Mari kuceritakan, meski hanya sepotong.
Saat dompet kosong, yang bisa dilakukan hanya bengong.
Mau cari pekerjaan, tak ada yang lowong.
Keuangan semakin lama semakin menjerit, meminta tolong.
“Tolong, tolong!” Dompet pun melolong.
Namun, siapa yang bisa membantu dan menyokong?

Ah, aku rasa di era pandemi ini bisa dibilang semua lapisan masyarakat ikut terdampak secara ekonomi. Mulai dari perusahaan-perusahaan besar yang sahamnya anjlok, pekerja kantoran yang mendapat pemutusan hubungan kerja, wirausahawan yang kesulitan menjalankan bisnisnya, hingga masyarakat kecil yang semakin kelimpungan di sana-sini untuk membiayai kehidupan sehari-hari.

Begitu berat masalah ekonomi yang kita hadapi saat ini. Akan tetapi, meskipun mengalami kesulitan, bukan berarti kita harus terus berkubang dalam keterpurukan ini. Kita harus terus berjuang dan berusaha untuk bangkit. Ingat, roda kehidupan selalu berputar. Jatuh bangun terus kita alami. Kini saatnya kita untuk mencoba kembali menaiki anak tangga.

 

Cara Wujudkan Impianmu

Setiap orang punya mimpinya masing-masing. Namun, tak jarang impian itu sulit untuk digapai dengan berbagai alasan, mulai dari kurangnya pengalaman, bingung harus dari mana memulai, hingga satu hal klise tetapi sering terjadi: kekurangan dana atau modal.

Kata orang, ada uang, ada jalan. Ingin menempuh pendidkan yang lebih tinggi? Uang dibutuhkan untuk pendaftaran dan biaya pendidikan. Sama halnya jika impianmu yakni menjadi seorang pengusaha, tetapi kekurangan modal. Jika kita memiliki modal, usaha pun akan jadi lebih mudah dilakukan. Sayangnya, jika hanya bergantung kepada modal yang dimiliki sendiri, bisa jadi jumlah modalnya terbatas sehingga jalannya bisnis pun ikut terbatas.

Kalau misalnya kita punya masalah terkait modal usaha, tenang saja. Hal seperti ini ada jalan keluarnya, kok. Pertama-tama, kita harus bulatkan tekad untuk berjuang. Pikirkan dan hitung matang-matang berapa dana yang akan diperlukan untuk pengembangan usaha kita. Lalu, selanjutnya? Aku berikan trik mendapat uang secara cepat (dan pastinya halal) ya!

Wujudkan Mimpi Bersama JULO

Jika teman-teman tertarik untuk meminjam dana tapi bingung mau minjam ke mana, sini aku kenalin kamu dengan JULO! Secara singkatnya, JULO sendiri merupakan platform keuangan digital yang sudah hadir sejak akhir tahun 2016. JULO sudah terjamin kredibilitasnya, jadi jangan khawatir untuk menggunakan aplikasi ini. Bersama JULO, kita bisa melakukan pemodalan dan melangkah lebih dekat ke mimpi kita!

Kenalan, Yuk, dengan JULO!

JULO yang didirikan oleh PT JULO TEKNOLOGI FINANSIAL ini merupakan platform penyedia layanan pinjaman online. Selain mengunggulkan fitur tersebut, JULO masih punya banyak layanan seperti pembayaran listrik, BPJS Kesehatan, pembelian pulsa dan paket data, serta bisa digunakan juga untuk mengisi dompet digital. Bisa dibilang, JULO adalah aplikasi serbabisa.

Mengapa Memilih JULO?

Kalau mendata berapa banyak layanan peminjaman online yang hadir di Indonesia, bisa dibilang jumlahnya cukup melimpah. Aku yakin, tak jarang kita jadi bingung harus meminjam ke platform mana. Menurut aku pribadi, JULO itu cocok bagi teman-teman yang mau meminjam dengan aman, cepat, dan mudah. Ada banyak alasan mengapa kita lebih baik memilih JULO. Penasaran? Yuk, disimak!

Aplikasi Terpercaya

JULO telah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan nomor registrasi S-589/NB.213/2018. Selain itu, JULO juga sudah mendapatkan izin secara resmi melalui nomor registrasi KEP-16/D.05/2020. Jadi, perihal legalitasnya tidak perlu diragukan lagi. Dapat dipastikan bahwa JULO adalah aplikasi yang aman untuk digunakan, tentunya tidak abal-abal, dan yang pastinya kredibilitasnya bisa dipertanggungjawabkan.

Selain itu, JULO punya segudang prestasi yang membuatnya unggul dari aplikasi-aplikasi serupa. Sejak akhir tahun 2016 hingga saat ini, JULO telah melayani lebih dari 350 ribu nasabah dari Sabang sampai Merauke. Total pinjaman yang diberikan kepada konsumen bahkan sudah mencapai 1,14 triliun. Hal ini tak lepas dari banyaknya pengguna aplikasi JULO, sebab aplikasi ini sudah diunduh sebanyak lebih dari 1 juta kali di Play Store.

JULO juga berhasil menorehkan prestasi, seperti menjadi pemenang Indonesia Fintech Festival, pemenang UN Fintech Challenge, serta pemenang Inclusive Fintech 50. Kerennya lagi, JULO merupakan anggota dari AFPI (Asosiasi Fintech Pendanaan Bersama Indonesia).

Keamanan Terjamin

Aplikasi JULO sudah mengantongi sertifikasi keamanan data ISO 27001:2013. Artinya, sebagai konsumen, kita tidak perlu takut melengkapi data yang terdapat di aplikasi. Akhir-akhir ini, marak berita tentang oknum aplikasi yang melakukan pencurian data. Untungnya, jika menggunakan JULO, kekhawatiran kita tentang hal tersebut bisa terhapuskan.

Kalau menurutku, sih, sebelum melakukan pengisian data apalagi peminjaman, kita harus cari tahu dengan jelas seluk-beluk aplikasi yang kita gunakan. Jangan sampai sudah ‘berhubungan’ dengan suatu aplikasi, tetapi ternyata kredibilitas tidak bisa dipertanggungjawabkan. Bisa bahaya tuh, soalnya data pribadi kita tercatat di aplikasi. Saranku, cobalah lebih jeli memilah dan memilih aplikasi yang akan dipakai. JULO contohnya, sudah aman dengan sertifikasinya.

Suku Bunga Rendah

Usai memastikan kredibilitas suatu aplikasi, selanjutnya kita sampai ke tahap hitung-hitungan. Tentunya kita harus memilih aplikasi yang menawarkan suku bunga rendah. Kalau suku bunga terlalu tinggi, dana yang harus dibayar jadi lebih besar, dan tentunya akan kurang menguntungkan bagi kita. Syukurnya, JULO memiliki suku bunga yang tergolong rendah. Berdasarkan data terbaru di aplikasi JULO yang diperbarui pada 28 Mei 2021, suku bunga JULO berkisar antara 4%-7% per bulan (~APR 48%-84%).

Besaran suku bunga ini ditetapkan berdasarkan hasil analisis kelayakan kredit masing-masing pengguna. Tim JULO melakukan seleksi risiko kredit dengan teknologi supercanggih seperti perpaduan antara big data, machine learning, dan algoritma yang mutakhir.

Limit Pinjaman Tinggi

Agar dapat mewujudkan impian kita yang butuh dana besar, JULO memberikan limit pinjaman yang cukup tinggi. Besarannya sendiri berkisar antara Rp500.000 hingga Rp15.000.000. Jangka waktu pelunasan pinjamannya juga tergolong lama, yakni 61 hingga 270 hari (9 bulan). Sembari uangnya digunakan, kita masih punya banyak waktu untuk menabung kembali guna membayar cicilan.

Aplikasi Mudah Digunakan

Rasanya, jika membahas tentang aplikasi, bagian ini tak luput dari perhatian. Pasalnya, kita akan ‘bersentuhan langsung’ dengan tampilan aplikasi. JULO memiliki interface atau antarmuka yang user friendly. Tampilannya rapi, bersih, dan sederhana sehingga mudah digunakan untuk orang awam sekalipun. Selain itu, ukuran aplikasinya pun tergolong kecil, yakni hanya 16.57 MB untuk versi 5.9.1 (aplikasi diperbarui 28 Mei 2021). Kecilnya ukuran aplikasi ini tentu membuat memori ponsel kita tetap bisa bernapas lega.

 

Alur Peminjaman di JULO

Jika sudah mengetahui segudang manfaat dan fitur yang ditawarkan JULO, sekarang saatnya kita cari tahu lebih banyak tentang alur peminjaman di aplikasi ini. Caranya cukup mudah. Kalau diringkas, ada 4 langkah yang bisa kita lakukan. Tapi sebelumnya, pastikan kamu memenuhi syarat peminjaman, seperti:

  • Telah berdomisi di wilayah Indonesia (Warga Negara Indonesia/WNI);
  • Berusia 21-59 tahun (ditunjukkan dengan KTP atau identitas yang lainnya);
  • Pengajuan dilakukan dengan menggunakan smartphone milik sendiri yang aktif digunakan paling sedikit 1 bulan terakhir.

Siapkah Engkau Wujudkan Impian Bersama JULO?

Bersama JULO, kita bisa selangkah lebih dekat dengan impian. Tak ada lagi kendala dana seperti yang sebelumnya sering terjadi. Sebagai fintech lending di Indonesia, JULO hadir menjawab permasalahan masyarakat. Aku harap kondisi perekonomian negara bisa semakin membaik, begitu juga dengan kondisi ekonomi kita masing-masing. Sebagai penutup, ini sudah kutulis lanjutan sebuah kisah. Sampai jumpa di artikel berikutnya!

Lanjutan kisah yang banyak cingcong:
Ini lanjutan kisah yang tadi, masih bukan sebuah kisah bohong.
Mari kuceritakan tambahannya, meski hanya sepotong.
Saat dompet kosong, bukan berarti kita hanya bisa bengong.
Carilah kesempatan dalam kesempitan, pasti ada celah lowong.
Mari berusaha agar diri kita sendiri bisa tertolong.
Mari terus berjuang, wujudkan impianmu yang saat ini masih melolong.
Jika butuh pinjaman dana, ayo lakukan bersama JULO, sang aplikasi penyokong.

 

About Me

Seorang pecinta kata dan nada. Telah berkecimpung di dunia kepenulisan selama 10 tahun. Seluruh isi blog ini merupakan buah pikirannya.

What Are You Looking For?

What’s in My Blog?

Day by Day

Member of:

0 Comments

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *